Sabtu, 09 November 2013

KANGEN YANG DULU


Oke kali ini gue ingin berbagi sedikit info dan foto waktu SMP dulu. Menurut gue SMP itu masa-masa paling gokil dehh, kita bisa ngumpul bareng, ngerumpi, makan bareng, cerita bareng, sampai mau ke wc aja harus barengan tak terkecuali cowok atau cewek (hmm). Kalo SMP jajanan yang paling gue sukai itu yaa HotDog, Burger, Roti kalau gue makan makanan yang gak jelas biasanya kulit gue jadi gatel-gatel atau alergi (haha. Berikut ini cerita menarik beserta foto-foto kami waktu dalam masa-masa sulit (stress)

Ini namanya Zainal Fahmi, zainal itu orangnya gokil abizz liat aja tingkahnya udah kaya orang g*la, dia ngaku paling ganteng di 9b (keturunan Haji Isur). Menurut dia saingan terberatnya Abi (temen gue juga mukanya mirip arab) liat aja kulitnya yang begitu eksotis memukau semua orang (haha).  Nah yang disebelah kanannya itu namanya Rere, kalo lagi marah Rere itu suka menindas orang-orang tidak bersalah termasuk gue yang menjadi korban :’( (jadi melow gini). 




Ini salah satu tingkah Aldi, Hafis, Zainal. Kronologisnya  Zainal saat itu sedang ultah (ceritanya) . Tiba-tiba Aldi dan Hafis memberi kejutan kepada Zainal sambil membawa kue alias colokan listrik yang bulat. Otomatis Zainal terlihat kaget dengan surprise *pacarnya* Aldi dan Hafis. Hmm…kalian memang so sweet! :3


Yang lagi pasang muka marah ini namanya Rere. Rere itu orangnya baik tapi kadang-kadang dia juga bisa jadi bumerang bagi orang lain. Maksud bumerang disini adalah penindasan terhadap kaum Kermi (kaum stress). Terkadang kami suka ditindas Rere, mungkin karna kami terlalu jail (haha). Salah satu korban Rere itu gue (gue jadi males bahas ini, begitu sedih kenangan pedih gue :’) sampai badan gue kurus kaya gini-_-





Nah kalo yang ini namanya Dimas. Yaa mungkin bagi sebagian orang Dimas dianggap teman yang lucu karna tingkahnya yang berbeda dari manusia yang lain. Contohnya foto Dimas yang lagi berbaring di bawah meja guru ini. Menurut gue Dimas ini memiliki kelainan mulai dari pertumbuhan zigot. Dimas adalah seorang ketua Sahabat kermi. Kermi diambil dari kata Cacing kermi yang berarti tidak bisa diam sama seperti Dimas. Yaa Dimas salah satu obat ketika kami stress setelah Zainal Ganteng tadi (haha)




Ini juga salah satu sahabat kermi yang tugasnya adalah urusan memfoto. Namanya Anggit yang biasa dipanggil temen-temen gue “Amang kudak”. Anggit suka banget sama yang namanya kamera apalagi hunting. Biasanya anggit suka ngefoto model-model seksi, salah satu modelnya adalah Zainal Fahmii (buat cover TTS). Katanya anggit ingin menjadi fotografer yang terkenal, kita doakan saja semoga cita-cita Anggit tercapai”Amiin”




Nahh yang ini pakai kecamata ini namanya Ariel*ups* maksudnya Hafis. Biasa dipanggil “ustd” karna kepribadiannya yang rendah hati dan alim. Kadang Zainal manggil Hafis itu “Afgan” entah dari sisi mukanya afgan atau gayanya gue gak tau. Yang pasti menurut gue Hafis ini mirip Parto (OVJ) maaf yaa Hafis :D




Kalo yang lagi hibernasi ke alam gaib ini namanya Azwar. Azwar salah satu dari sekian banyak gamers di kelas gue, tapi Azwar beda dengan lainnya. Menurut gue Azwar punya Indra keenam, dia juga bisa lihat makhluk gaib. Dulu waktu di kelas 9b Azwar takut banget sama cermin, pas gue tanya ke dia “kenapa lo jadi takut sama cermin”, “Itu cermin ada hantunya kalo cermin itu dibuka atau digantung hantunya bisa merasuki orang yang ada didalam kelas khususnya bagi yang suka melamun” kata Azwar suara agak mistis. Azwar ini orangnya cukup seram, misterius dan gak banyak omong.




Kalo yang lagi duduk ini sama temen-temen suka dipanggil “Engkoh”karena matanya yang sipit (cina loleng). Hobinya suka tidur, dimana ada tempat yang bisa dijadiin tempat tidur maka Aldi akan tidur (berhibernasi panjang). Gue akui Aldi jago banget Tidurnya, seharusnya Aldi merubah sikapnya karna Zainal pernah curhat ke gue bahwa dia tidak suka sikap Aldi yang begitu terus..gak diperhatiin *peka dong aldi*




Nah kalo yang badan seksi ini namanya “Bagas Alay”. Bagas ketua kelas kami di 9b (paling cepet kalo lari). Dibilang alay karena Bagas sering galau gak jeas (manusiawi). Biasanya bagas nge’galauin cewek yang dia tunggu selama beberapa tahun, mungkin kalian sudah tahu siapa yang ngebuat galau bagas.. (jawab dihati kalian masing-masing, habis itu doakan Bagas). Klarifikasi ceweknya bukan yang lagi digambar ini yaaa..kalo ini namanya Rayhana (ema comel)




Sejenis dengan Bagas alay yang ini namanya Kidar (seksi badannya). Kidar itu kalo bersin suaranya 1000.000 Hz kenceng banget…..memecah suasana tenang. Tapi kidar kalo bicara suaranya agak halus berbanding terbalik dengan suara kenceng bersinnya. Gue salah satu korban semburan bersin Kidar, untungnya kegantengan gue gak luntur (awet) ya iyalah gue kan ganteng emang dari zigot :D


 
Tiga orang wanita yang lagi nyari ikan ini namanya Tary (bebek), Nanda, Badak. Mungkin salah seorang murid 9B ada yang ingat dengan kejadian ini. Gue cukup terharu dengan murid SMP1 yang memiliki pekerjaan sampingan mencari ikan di got (jadi terharu gini). Saran gue kisah ketiga temen gue ini bisa ditayangin di “JIKA AKU MENJADI”. Kalo untuk Tary sudah lama bekerja sampingan kaya gini..semoga Tuhan memberikan jalan keluar :’)




Nah ada yang masih ingat dengan kejadian gespot ini? Sebelumnya pengertian Gespot itu adalah terapi tubuh. Tidak asing lagi bagi murid kelas 9B mendengar kata Gespot. Semua anak-anak sahabat kermi pasti pernah ngerasiin termasuk gue yang jadi korban. Khusus di 9B sangat berbahaya kalo salah seorang ada yang berbaring dilantai, itu bisa menjadi salah satu sasaran empuk bagi Gespoters (pelaku gespot). Kalo yang ada digambar ini korbannya Zainal dan pelakunya Joshua sama Kidar.




Dalam beberapa hal kami memang kompak contohnya dalam urusan memasang perlengkapan kelas. Tidak hanya urusan memasang perlengkapan kelas kami juga kompak dalam membersihkan kelas tapi masih ada saja yang malas membersihkan (yaa itu wajar).




Dibalik kerjakeras kami dalam belajar ada waktunya istirahat dan ini salah satu tritmen kami. Mendengarkan lagu sambil nyanyi gak jelas dipimpin penyanyi kita Joshua Milano (pukpuk). Kalo yang difoto ini Ada Joshua, Zainal, Dimas, Nain.



Sedangkan yang ada difoto ini namanya Salsa, Riris, Sese, Mahda. Mereka bagaikan bunga dengan tangkai  yang tidak akan pernah terpisahkan. Sama seperti Sahabat Kermi, mereka juga kompak dalam beberapa hal contohnya apabila dalam mengerjakan soal Matematika, mereka suka bekerja sama bukan berarti menyontek ya maksudnya sering berdiskusi.




1 tahun gue dikelas 9B gue gak pernah tahu dan juga gak pernah nanya mereka mainan apaan. Yang pasti dikelas 9B ini yang gue tau pernah main Uno sama Dum (wow). Ada fakta sedikit tentang Tary. Semenjak gue berteman Tary, gue bingung liat tingkah lakunya apalagi sama Rayhana. Kata yang pernah gue denger itu “saya tempos dan saya bangga” hmm..mungkin ini salah satu makhluk Tuhan yang sangat pandai bersyukur.. *Rayhana, Tina, Mega, Tary dan Nozadea*




Yang sebelah kiri itu namanya Nain, ditengah namanya Mrs. Joe dan disebelah kanan itu gue lupa (faktor bnyk pikiran). Banyak temen-temen yang bilang Nain itu adek gue. Entah darimana pemikiran mereka, jelas muka lebih ganteng daripada Nain (iri lo?). Dan yang ditengah itu ada Mrs. Joe. Ia sengaja didatangkan dari luar untuk mengajar bahasa inggris (speaking), tapi kedatangan Joe tidak lama mungkin hanya 1 tahun ajaran beriringan dengan dihapusnya predikat RSBI.



 

Foto-foto lain:


 


 
Dan pada akhirnya Ujian Akhir Nasional (UAN) pun tiba. Rasa takut, gugup, canggung kami diuji setelah 3 tahun kami belajar dengan sungguh-sungguh. Mungkin ini penentuan kemampuan kami atau kemana kami akan melanjutkan sekolah. Hingga waktu pengunguman kelulusanpun tiba. Semua orang berharap kepada kami mulai dari guru, siswa-siswi, orangtua, dan adek kelas. Rasa lelah kami belajar tiga tahun terbayar setelah diumumkan bahwa NIM kami cukup memuaskan. Mungkin tidak semua yang puasa tetapi ada juga yang kecewa sampai ada yang menangis. Itulah pengorbanan “tempat kita yang akan datang, ditentukan oleh tindakan kita sekarang”.  Gue sebagai murid SMP1 (9B) cukup bangga bersekolah di SMP1. Mempunyai teman yang lucu, unik, aneh, dan cantik-cantik. “Mungkin kita sekarang jarang bertemu atau tidak pernah bertemu lagi tapi INGAT kalian selalu ada dihati dan selalu teringat (dihati)” – M. Reza Adhari

3 komentar: