Sabtu, 16 November 2013

NO MORE GALAU!

Hai guys ketemu lagi^^ apa kabarnya? Semoga dalam keadaan sehat..Amiin. Kali ini gue akan bahas tentang kegalauan. Galau itu kadang-kadang datang tak diundang pulang tak bermakna. Berikut beberapa permasalahan galau dikalangan remaja dan solusinya



PEKA DONG!

Masalah Pertama adalah ketika seorang jomblo yang lagi jatuh cinta sama si A. Seorang jomblo ini galau ketika si A tidak peka terhadap keberadaan cintanya. Apalagi si A malah dekat sama yang lain (terbakar api cemburu).

Solusinya :

Kamu harus memastikan terlebih dahulu apakah dia sudah punya pacar atau belum. Lalu lihat kepribadiannya apakah cocok dengan kita, kebanyakan orang melihat dari sisi penampilan yang menarik. Ini salah satu faktor penentu apakah hubungan nanti bertahan lama atau malah sebaliknya. Kalau sudah menilai kepribadiannya lalu pdkt dan tanpa basa basi tembak aja langsung (cowok). Sedangkan untuk cewek tunggu aja sampai dia memberikan sinyal-sinyal cinta tapi “kalau si dia gak peka-peka juga gimana dong?” Itu artinya dia tidak suka sama kamu atau dia suka sesama jenis*becanda. Kalau ingin menyontoh Siti Khadijah menyatakan cinta duluan juga bisa. 

 

MOVE ON!

Masalah Kedua ini adalah masalah yang paling sering dialami seseorang ketika patah hati. Kebanyakan orang yang mengalami patah hati (putus, inget mantan, ditolak, dll) susah tidur, mengapa? Karena dipikirannya masih terbayang kata2 mantan atau kenangan manis” ilysm”  “good night” “good morning”  “ndutt”  “imut” (agak alay). Menurut gue sih obat galau (kangen seseorang) itu adalah Jatuh Cinta Lagi! Tapi dengan orang yang berbeda ya-_- Memang sulit untuk melupakannya, tapi ingat satu hal “Kalau ada yang lebih baik, kenapa berharap yang sudah jelas tidak baik untuk anda?” – Reza Adhari 


CUEK
Masalah Ketiga yaitu ketika pacar cuek terhadap lo. Mungkin ini sudah sering menjadi permasalahan ketika sang pacar tiba-tiba cuek sama lo. Yang biasanya suka ngelucu dan perhatian, lalu berubah menjadi cuek ‘gimana aktifitasnya hari ini?’  ‘biasa aja’  ‘ohh..udah makan?’  ‘gak pengen makan’  ‘udah yaa aku pengen tidur..bye’  Melihat sikap pacar kamu seperti itu perasaan otomatis jadi galau (agak lebay). Lalu bingung mau ngapain…akhirnya nulis status atau retweet yang galau-galau


Solusinya:
Menurut gue cuek itu tanda minta kasih saying yang lebih dan ingin lebih diperhatikan lagi. Jadi khususnya buat para pria yang harus lo lakukan adalah cari tau apa alasan yang ngebuat dia jadi cuek. Bisa jadi alasan yang ngebuat dia cuek karna kamu terlalu dekat dengan yang lain atau kurangnya kasih sayang. So kalau udah terlanjur cuek, cara yang paling ampuh yaitu dengan ngebuat dia merasa kangen kalau tidak ada kamu disisnya. Yaa sebisa kamu lah agar dia luluh kembali. Kalo dia emang suka cuek orangnya lebih baik cari yang lain, dia tidak cocok buat lo!

 PHP 
Masalah Keempat adalah ketika seseorang yang kita cintai dekat dengan kita. Otomatis perasaan kita mungkin akan senang dan juga bisa kegeeran. Mungkin ini ternyata awal si dia mulai mendekati kita. Tak disangka-sangka dia cuma PHP-in kita aja, perasaan saat itu seakan-akan dia pengen beri kita MAWAR ehh malah diberi POT (hmm).

Solusi: 

Jangan galau!!! Lo beruntung ditunjukkan Tuhan bahwa lo emang gak cocok buat dia. Tapi jangan sedih, toh juga banyak yang lebih BAIK daripada dia. Yang ganteng, pinter, cool, kece, cantik, imuetzz (stok masih banyak) Iya kan? Wolesss aja brooo...

 

   BOHONG YA?

Masalah Kelima yaitu Ketika kita lagi nyantai malam2 tiba kekasih ngasih kabar lewat bbm. Mungkin perasaan kita saat itu senang karna dikasih kabar, awalnya percakapan masih manis ‘ iyaa syng I love u’ ‘love u to syng’. Suasana berubah ketika salah satu pasangan kita ngebuat bt misalkan ‘kok kemana aja sih gak ada kabar..baru sekarang. Kemana aja tadi?’  ‘aku tadi anu..ini..habis..itu..ani..itu..iya’. Mungkin bagi setiap orang yang memiliki pasangan makin banyak alasan yang diungkapkan seseorang, makin kelihatan kebohongannya. Habis itu pacarnya nulis status ‘kamu berubah..gak kaya dulu lagi’  Seakan-akan dunia harus tau apa yang dialaminya saat itu. Hmm..sekalian aja lo cerita kesemua orang gimana pertama kali lo pdkt sampai akhirnya lo jadian




Solusinya:
Pertama lo gak harus berprasangka buruk terhadap pasangan lo. Mungkin aja dia sibuk sama hal-hal yang dia suka (selingkuhan*becanda) seperti kamu yang juga tidak bisa on time kasih kabar terus ke dia. Intinya saling percaya aja sih dan jalin terus komunikasi dengan baik kalo lo mau hubungan bertahan lama. 

MARAH MULU!
Masalah Keenam adalah saat pacarmu lagi ada masalah seperti pr menumpuk, temen yang ngeselin, uang menipis, kecapean, pms, dan lain-lain. Mungkin itu tadi jadi alasan yang buat dia agak galau, ditambah saat kamu bersikap egois. Kamu akan dijadikan sasaran empuk buat kena Hair Dryer (semprot)

Solusinya:
Kamu harus agak sedikit sabar menghadapi situasi seperti ini. Salah-salah ucapan atau tindakan kita bisa ngebuat dia marah sama kamu. Intinya kamu harus menjadi pendengar yang baik, lalu jadi pembicara (penasehat) yang juga baik buat dia.

Nah, 6 macam galau diatas adalah sebagian kecil dari jutaan macam kegalauan yang ada saat ini, namun gue hanya mereview tiga itu yang gue anggap paling sering dialami oleh banyak orang. Mungkin diantara 6 macam jenis galau tadi ada pada kamu sekarang (mungkiin). Oke sodara sodara, sekian dulu postingan kali ini, ingat pesan gue jaga kesehatan dan hindari galau berkepanjangan !
“Waspadalah..waspadalah, galau dapat menyerang siapa saja!”









Tidak ada komentar:

Posting Komentar